Mencari Tempat Wisata Di Depok Yang Recomended Buat Mengisi Liburanmu? Yuk Datang Ke Tempat Ini

Mencari tempat wisata di Depok yang  recomended? Kali ini Youngnesia akan mengulas mengenai tempat wisata di daerah Depok Jawa Barat yang wajib kamu kunjugi. Kota yang berada di selatan ini memiliki tempat wisata dari wisata alam, religi higga wisata kuliner. Berikut adalah daftar tempat wisata di Depok yang bisa dijadikan alternatif destinasti tempat wisata kamu di hari libur:


Masjid Kubah Emas Depok


tempat wisata di depok: masjid kubah emas

Tempat wisata di depok Jawa Barat yang merupakan tempat wisata religi terkenal di Depok adalah Masjid Kubah Emas atau nama aslinya Masjid Dian Al Mahri. Namun, masjid ini lebih terkenal dengan nama Masjid Kubah Emas, karena memang kubah masjid ini yang dilapisi emas. Masjid yang dibangun di atas tanah seluas 70 hektar dan diresmikan pada tanggal 31 Desember 2006.


Depok Fantasi Waterpark


tempat wisata di depok: depok fantasi waterpark

Jika sobat Youngnesia mencari tempat wisata air di Depok bisa mengunjungi Depok Fantasi Waterpark yang berada di daerah kota kembang depok (depok grand city) tepatnya di Jalan Boulevard Grand Depok City. Tempat wisata air ini menyajikan tema Alladdin 1001 malam dengan menyediakan fasilitas permainan air yang lengkap diantaranya Esthatic Tower, Giant Slide, Water Play, Kiddy Pool & Play Set, dan Jasmine Pool.

Harga tiket hari senin: Rp 16.000,-, selasa-jumat: Rp 30.000,- dan weekend sabtu, minggu dan hari libur: Rp 50.000,-. Jika sobat Youngnesia ingin datang kesini pada hari senin datanglah pukul 11.00-18.00, senin-jumat buka jam 09.00-17.00 Wib dan weekend jam 09.00-18.00 WIB.


Taman Bunga Wiladatika


tempat wisata di depok jawa barat: taman bunga wiladatika

Taman Bunga Wiladatika merupakan taman yang berada di Jalan Jambore nomo 1 Depok. Taman yang dekat dengan Bumi Perkemahan cibubur ini adalah tempat yang tepat untuk mengisi waktu luang tanpa dengan menikmati keindahan taman.


Pondok Zidane


tempat wisata di depok jawa barat: pondok zidane

Obyek wisata di depok lainnya dengan konsep outdoor adalah Pondok Zidane. Tempat wisata alam ini berlokasi di Jalan Rawa Bengkok Rt: 03/04 Kampung Perigi.

Di Pondok Zidane kamu bisa melakukan wisata alam seperti outbond, naik rakit, memancing, menangkap ikan, hingga flaying fox. Tempat ini cocok sekali jika kamu datang bersama keluarga terutama bersama anak kecil. Tempat ini buka jam 08.00 hingga 16.00 WIB.


Taman Wisata Pasir Putih


obyek wisata di depok: taman wisata pasir putih

Obyek wisata di depok pasir putih yaitu Taman Wisata Pasir Putih yang baru dibuka pada tahun 2011 ini memiliki tempat yang nyaman untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Taman Wisata Pasir Putih menyediakan beberapa fasilitas  seperti waterpark, paket outbound, flyfox, futsal, pemancingan, playground, gazebo serta Aula. Tempat wisata air ini berada di Jalan Raya Pasir Putih, Depok Jawa Barat tepatnya di belakang perumahan Sawangan.


Studio Alam TVRI


obyek wisata di depok: studio alam tvri

Tempat wisata alam yang satu ini berada di Jalan Studio alam TVRI Depok. Tempat wisata alam yang segar dan edukatif. Karena ditempat ini selain bisa menikmati segarnya udara dari alam juga bisa mengenal berbagai rumah adat di Indonesia, karena ditempat ini memiiki 19 rumah adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Aktivitas yang bisa kamu lakukan disini adalah berjalan-jalan, bersepedah serta berkuda.


Cagar Alam Pancoran Mas


obyek wisata di depok: cagar alam pancoran mas

Tempat wisata di Depok selanjutnya yang menyuguhkan pesona alam adalah Cagar Alam Pancoran Mas. Cagar Alam Pancoran Mas merupakan hutan konservasi yang telah ada sejak zaman Belanda.

Di tempat ini merupakan tempat hidup beberapa jenis ular dan burung. Selain binatang kamu juga masih bisa menemukan aneka tanaman seperti sasisten, damar, puspa dan kemiri.


Situ Besar Depok


objek wisata alam di depok: situ besar depok

Situ Besar Depok atau  Situ Lio adalah tempat wisata alam yang berada di kampung Lio Depok. Di Situ Besar Depok ini kamu bisa melakukan aktifitas seperti menyebrang dengan perahu, atau sekedar jalan-jalan dipinggir situ atau danau.


Situ UI (Universitas Indonesia)


objek wisata alam di depok: situ ui

Jika kamu datang ke Kampus UI jangan lupa datang ke salah satu ikon dari Kampus UI yaitu Danau rektorat UI. Tempat ini selalu ramai saat weekend karena banyak orang melakukan beberapa kegiatan baik keluarga, acara yang diadakan mahasiswa sampai, aktifitas olahraga lainnya.


Situ Pengasinan Kota Depok


objek wisata alam di depok: situ pengasinan

Salah satu tempat wisata alam yang berada di wilayah kelurahan pengasinan, sawang, kota Deok. Di tempat wisata air ini menyediakan berbagai fasilitas seperti perahu bebek, flaying fox, taman penghijau maupun rest area.

Jika kamu ingin merasakan sensasi menaiki perahu bebek, kamu perlu mengeluarkan biyaya Rp 6000,-/ 15 menit. Jika kamu ingin melakukan wahana yang menguji spot jantung mu bisa mencoba flaying fox dengan merogok kocek sebesar Rp 8.000,- sekali terjun.


Apakah Sobat Youngnesia tertarik untuk mengunjungi salah satu tempat wisata di Depok di atas? 

0 Response to "Mencari Tempat Wisata Di Depok Yang Recomended Buat Mengisi Liburanmu? Yuk Datang Ke Tempat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel