Tidak Mau Terlihat Tua? Perhatikan Dan Praktekkan Tips Awet Muda Ini

Banyak orang tidak mau terlihat tua meskipun sebenarnya mereka sudah berumur. Seharusnya jika memang sudah tiba waktunya, terlihat tua bukanlah sebuah masalah. Yang menjadi masalah adalah ketika kita masih muda tapi sudah terlihat tua. Coba mengaca sejenak, dan lihat apakah kamu seperti itu? Jika iya, Youthnesia menawarkan beberapa tips awet muda di bawah ini.


Masih muda kok sudah beruban


tips awet muda tanpa rambut beruban

Sudah banyak ditemukan anak muda, bahkan remaja sudah mendapati rembutnya beruban. Ada beberapa penyebab rambut beruban, seperti efek dari pemakaian warna rambut, akibat pemakaian shampoo yang tidak cocok, maupun akibat stress berkepanjangan. Tips awet muda yang pertama adalah dengan merawat rambut. Temukan perawatan yang pas untuk tipe rambutmu. Refreshing juga diperlukan untuk menghindari stress.

Rambut kamu rontok ya?


tips awet muda tanpa rambut rontok

Mempunyai stok rambut yang semakin menipis bisa menjadi alasan kuat kenapa kamu menjadi stress. Selain karena kebiasaan gonta-ganti pewarna rambut, kebiasaan menyisir rambut ketika rambut dalam keadaan basah bisa menjadi akibat rontoknya rambut. Hindari kebiasaan tersebut jika kamu ingin terlihat muda dengan rambut kamu yang lebat.


Muda udah ompong


tips awet muda dengan menghindari gigi ompong

Selain karena malas gosok gigi sebelum tidur, gigi kamu bisa rusak jika kamu melakukan kebiasaan buruk ini. Yakni, minum minuman berenergi secara berlebihan akan membuat gigimu mudah rusak. Soft drink juga memiliki potensi yang sama dalam merusak gigi karena kandungan asam yang terlalu kuat untuk enamel, lapisan gigi terluar. Dengan frekuensi yang berlebihan dalam mengkonsumsi minuman jenis ini, enamel akan mudah rusak bahkan gigi bisa tanggal.

Kok kempot?


tips awet muda tanpa merokok

Yang biasa mengalami hal ini adalah para cowok. Selain bisa merugikan dalam segi kesehatan dan keuangan, merokok juga merugikan penampilan lho! Karena sering ngisep tu rokok, bisa jadi pipimu tanpa daging, alias kempot. Tips biar tetap awet muda selanjutnya sudah jelas, yaitu tidak merokok.


Wajah kering dan kusam


tips biar tetap awet muda dengan menggunakan perawatan wajah yang tepat

Selain pengaruh radikal bebas, kebiasaan yang salah dalam mencuci muka bisa menjadi penyebab utama wajah yang kering dan kusam. Supaya kamu tidak terlihat tua dengan wajah seperti itu, kamu perlu selektif dalam menentukan jenis pembersih untuk wajah yang tepat. Dan ketika wajahmu sering tertimpa sinar matahari langsung,  kamu bisa memakai krim tabir surya.

Perhatikan cara kamu memegang gadget


tips biar tetap awet muda dengan memperhatikan cara memegang hp

Apa hubungannya cara pegang gadget dengan terlihat tua? Ada dua hal yang perlu diperhatikan sebagai akibat cara pegang gadget yang terlalu ke bawah sehingga kamu perlu menundukkan kepala kamu. Hal ini akan mengakibatkan pembengkokan pada struktur tulang punggung dan leher. Jangan sampai kamu terlihat tua dengan tubuh yang membungkuk sebelum waktunya.


Selain itu, ternyata menurut ahli dermatologi, memperhatikan gadget dengan menunduk dalam kurun waktu yang cukup lama dan berulang akan mengakibatkan kulit wajah yang menurun, khususnya di bagian rahang. Gak mau kan terlihat tua dengan keadaan seperti ini?

1 Response to "Tidak Mau Terlihat Tua? Perhatikan Dan Praktekkan Tips Awet Muda Ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel