Jangan Lewatkan 5 Pantai Tersembunyi di Jogja Jika Kamu Menghabiskan Weekend di Kota Gudeg



Hai para traveler! Jika kamu ingin pergi wisata ke Jogja tapi bosan dengan tempat wisata yang itu-itu aja, kamu bisa mengunjungi beberapa wisata blusukan Jogja dan beberapa pantai tersembunyi di Jogja. Pantai yang mana aja? Berikut uraiannya.




1.           Pantai Ngetun



pantai tersembunyi di jogja 1




Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata yang belum banyak orang tahu keberadaannya. Lokasinya bisa sobat tempuh dengan alokasi waktu 2 jam 30 menit dari kota Yogyakarta via desa Hargosari ambil arah ke pantai Wediombo. Nanti kamu akan menemukan petunjuk arah, berada di sebelah kanan jalan, ke pantai Ngetun. Ikuti aja petunjuknya dan kamu akan sampai ke tempat tujuan.




2.           Pantai Jungwok



pantai tersembunyi di jogja 2




Pantai tersembunyi di Jogja yang satu ini akan memberikan beberapa tantangan dan kejutan buat kamu. Pertama, akses jalannya belum memadai. Mungkin sobat traveler berpikir dua kali untuk berwisata ke pantai ini.

Tapi, kamu dijamin tidak akan kecewa setelah mendapati pantai Jungwok ini. Pemandangan pantainya yang landai dan pohon-pohonan yang rindang akan memanjakan dua mata kalian.

Yakin ingin ke pantai ini? Lokasinya hanya bersebelahan dengan pantai Wediombo kok. Dengan mengandalkan GPS yang terdapat di smartphone sobat, kamu akan dengan mudah menemukan lokasi pantai Wediombo. Parkir kendaraan di tempat parkir pantai Wediombo, kemudian lanjutkan adventure kamu dengan berjalan kaki menuju pantai tersembunyi ini. Temukan petunjuk arah ke pantai Jungwok dan ikuti aja.

Tidak hanya keindahan pantai yang menanti, tapi keindahan hijau-hijauan selama perjalanan bisa menjadi daya tarik tersendiri.




Baca:




3.           Pantai Greweng



pantai tersembunyi di jogja 3




Banyak orang yang belum tahu tentang pantai tersembunyi di Jogja, pantai Greweng ini. Pantai yang masih sangat alami ini terletak di dekat pantai Jungwok. Untuk menuju ke sini, pastikan sobat dalam keadaan fisik yang baik. Iya, karena perjalanannya membutuhkan perjuangan yang ekstra.

Untuk mencapai lokasi, sobat traveler harus berjalan kaki sekitar 40 menit dari parkiran dan melalui hutan jati serta perkebunan milik warga sekitar. Tapi, kelelahan selama perjalanan akan terbayar lunas dengan keindahan pantai Greweng ini. Pasir putih dan lautan yang biru akan me-refreshkalian.




4.           Pantai Sedahan



pantai tersembunyi di jogja 4




Pantai ini letaknya di sebelah timur pantai Greweng. Pantai ini dikatakan tersembunyi karena lokasinya yang harus ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 50 menit dari parkiran kendaraan di pantai Wediombo dan harus melewati tebing-tebing batu kapur yang tajam, perkebunan warga sekitar dan hutan jati yang masih lebat.

Setelah kelelahan berjalan kaki menuju pantai ini, kalian akan melihat dan menikmati keindahan alam yang begitu mempesona. Yang lebih penting adalah keheningan suasananya yang sungguh menenangkan.




5.           Pantai Watu Lumbung



pantai tersembunyi di jogja 5




Pantai tersembunyi di Jogja juga bisa dinobatkan kepada pantai ini. Why? Karena akses jalannya yang belum beraspal, alias masih tanah merah. Kalau pas hujan, jalannya jadi becek dan berlumpur. Untuk menuju ke lokasi, kalian juga harus melewati sawah dan perkebunan warga.

Petunjuk arah lokasinya sangat jelas kok. Kalian bisa menemukannya di pantai Wediombo. Pantai yang memiliki ciri khas batu besar menjulang ke atas ini tidak akan mengecawakan para traveler untuk mengunjunginya. Selain dapat menikmati pemandangannya, kamu juga bisa snorkeling lho!



Baca:





Itulah pantai - pantai yang tersembunyi di Yogyakarta. Jika masih ada pantai tersembunyi lainnya, bisa kasih sarannya di komentar. And please, don’t forget to share this article ya guys!

0 Response to "Jangan Lewatkan 5 Pantai Tersembunyi di Jogja Jika Kamu Menghabiskan Weekend di Kota Gudeg"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel