Tempat Wisata Di Jakarta Barat, Dijamin Kamu Bakalan Dapet Banyak Pengetahuan!

Youngnesia sekarang akan mengulas mengenai tempat wisata di Jakarta Barat. Jakarta Barat adalah tempat yang terkenal dengan bangunan peninggalan Belanda. Namun, tidak hanya itu Jakarta Barat juga memiliki tempat wisata lain yang menarik untuk kamu kunjungi.

Berikut adalah daftar tempat wisata di Jakarta Barat yang recommended buat kamu.


Kota Tua



tempat wisata di jakarta barat: kota tua

Jika Sobat datang ke Jakarta Barat, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata yang menyuguhkan gaya vintage yang satu ini. Ya! Kota Tua. Tempat yang sudah populer ditelinga para pecinta traveleing dan photography. Karena disini kamu bakalan banyak menemukan spot dengan gaya kuno zaman Belanda.


Museum Fatahilah


tempat wisata di jakarta barat: museum fatahilah

Masih di kawasan kota tua, daftar tempat wisata di Jakarta Barat yang bisa kamu kunjungi adalah Museum Fatahilah. Museum fatahilah ataujuga disebut dengan Museum Sejarah Jakarta adalah museum yang dibangun pada tahun 1707. Museum ini dulunya adalah sebuah balai kota yang memiliki ruang kantor, ruang pengadilan dan penjara bawah tanah.

Pada tahun 1974 bangunan ini baru dialihfungsikan menjadi sebuah Museum yang didalamnya terdapat koleksi seperti barang arkeologi, mabel antik, keramik, prasasti, benda kebudayaan betawi, meriam, patung dan lain-lain. Selain melihat koleksi museum dan foto dengan teman atau sendiri kamu juga bisa menambah keseruanmu dengan menyewa sebuah sepdah dengan harga yang sesuai dengan kantong.


Museum Wayang


obyek wisata di jakarta pusat: museum wayang

Berdekatan dengan Museum fatahilah, tempat wisata lain di Jakarta barat tepatnya di jaan Pintu Masuk besar Utara No 27 adalah Museum Wayang. Museum ini memiliki koleksi berbagai jenis wayang dari dalam negeri dan uar negeri sebanyak 6.000an wayang. Dari wayang golek, wayang kulit, wayang mainan hingga wayang topeng khas Indonesia bisa kamu jumpai.

Selain itu museum ini juga mempunyai koleksi wayang dan boneka dari luar negeri yang terletak di lantai dua gedung museum ini.


Museum Seni Rupa dan Keramik


obyek wisata di jakarta pusat: museum seni rupa dan keramik

Satu lagi obyek wisata di Jakarta Barat yang menyuguhkan wisata seni budaya adalah Museum Seni Rupa. Museum Seni Rupa adalah museum yang memiliki koleksi seni ebih dari 400 benda baik berupa paatung, lukisan, seketsa, batik lukis, hingga totem kayu yang terbagi menurut periode waktu tertentu. Keramik di museum ini terdiri dari keramik lokal Indonesia maupun keramik asing yang merupakan warisan sejarah dari negara tersebut.


Jembatan Kota Intan


tempat wisata di jakarta barat: jembatan kota intan

Tempat wisata di Jakarta barat yang recommended buat foto adalah jembatan Kota Intan. Jembatan ini adalah jembatan satu-satunya di Jakarta yang merupakan peninggalan Belanda. Jembatan ini pernah mengalami kerusakan pada tahun 1629.


Museum Bank Indonesia (Museum BI)


objek wisata di jakarta barat: museum bank indonesia

Museum dengan kualitas internasional yang dimiliki oleh Jakarta Barat adalah Museum Bank Indonesia. Museum ini memiliki penataan pencahyaan yang rapi dan menarik. Selain itu Museum ini memiliki koleksi seperti uang logam, uang kertas, emas batangan, brankas dan benda lain yang berhubungan dengan sejarah keuangan Indonesia.

Selain nyaman dan edukatif tempat ini sangat recommended karena tempat wisata yang satu ini tak menarik biyaya masuk alias free.


Museum Tekstil


tempat wisata di jakarta barat beserta alamatnya: museum tekstil

Tempat wisata di Jakarta Barat beserta alamatnya berikunta yang akan Youngnesia ulas adalah Museum tekstil. Museum ini berada di jalan K.S Tubun Petamburan No 4 Jakarta Barat. Tempat ini dulunya adalah sebuah rumah milik orang Perancis yang akhirnya diserahkan kembali kepada Pemda Jakarta.

Di Museum ini memamerkan banyak kolaksi tekstil di berbagai daerah di Indonesia, seperti kain tenun, kain jumput, kain batik, kain campuran, hingga baju yag terbuat dari kulit kayu.


Nah, di atas adalah uasan dari Youngnesia mengenai tempat wisata di jakarta Barat yang recomended buat kamu, baik wisata sejarah maupun nyari tempat foto yang ciamik. 

0 Response to "Tempat Wisata Di Jakarta Barat, Dijamin Kamu Bakalan Dapet Banyak Pengetahuan!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel